8 Juni 2011

Cara memperbaiki CD / DVD yang tidak terbaca / tercopy (error copying)

CD ataupun DVD sering sekali cepat rusak (alias error), maklum untuk di zaman sekarang banyak sekali produk CD ataupun DVD (Blank) yang beredar dipasaran di mulai dari harga Rp.1.500 sampai dengan Rp. 5.000 (berbagai merk) … namun ujung – ujungnya jika perawatannya tidak dimaksimalkan maka CD ataupun DVD tadi akan cepat rusak (tergores, bercak hitam, jamuran, panuan, ketombean dll) Emang suka ngesalin kalau data yang ada di dalam CD atau DVD itu penting banget bagi kita, mungkin karena kurang perawatan, perhatian n kasih sayang makanya dia ngambek gak mau dicopy lagi. Ada satu tool kecil yang bisa membantu kamu untuk untuk mengembalikan data yang terdapat di CD atau DVD yang tidak bisa dicopy karena tidak terbaca akibat ada goresan, bercak hitam dll.
Software gratis ini dibuat untuk me-recovery data dari CD/DVD/HD DVD/Blu-ray disk yang mengalami kerusakan atau susah terbaca.
Nah Apabila CD atau DVD yang patah (terbelah dua, tiga atau empat) terpaksa di bawa ke tukang las terlebih dahulu untuk menyambungnya. CD Recovery Toolbox Free akan melakukan scan terhadap file dan folder di keping disk, kemudian akan menampilkan semua daftarnya yang masih memungkinkan di recovery, yang selanjutnya kita bisa memindah data tersebut ke hardisk.

CD Recovery Toolbox (672 Kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar